Sabtu, 21 Januari 2017

Hemangioma adalah pertumbuhan abnormal pemuluh darah yang berlebihan sehingga membentuk tumor pembuluh darah yang terdapat pada kulit atau organ internal, terutama hati. Sebagian besar kasus, hemangioma ditemukan saat lahir sehingga sering disebut sebagai tanda lahir stroberi karena bentuknya yang menonjol kemerahan dan elastis pada kulit. Sebagian lainnya berkembang pada bulan awal kehidupan.


Hemangioma kulit berkembang ketika sekelompok pembuluh darah tumbuh secara berlebihan dan bersama-sama membentuk benjolan tunggal. Pada ahli belum mengetahui secara persis mengapa pembuluh darah ini tumbuh bersama sama sekelompok seperti ini, tetapi hal ini diduga bahwa disebabkan oleh protein tertentu yang diproduksi di plasenta selama kehamilan.

Ada beberapa kemungkinan meningkatnya faktor risiko seperti di bawah ini.
  • Genetika atau faktor keturunan
  • Bayi yang terlahir prematur
  • Berjenis kelamin perempuan

Hemangioma kulit dapat terbentuk pada lapisan permukaan kulit disebut hemangioma kapiler yang berwarna kemerahan atau pada lapisan kulit yang lebih dalam (lapisan subkutan) disebut hemangioma kavernosa yang berwarna biru keunguan. Pada awalnya, mungkin tampak tanda lahir merah terang pada kulit, perlahan lahan, itu akan mulai menonjol ke atas permukaan kulit.

Dimana biasanya hemangioma tumbuh? Umumnya terdapat pada kulit, wajah, leher, punggung, dada dan di kulit mana saja. Namun hemangioma dapat tumbuh di daerah lain dalam tuhuh, seperti : ginjal, paru-paru, usus besar, dan otak.

Perawatan Hemangioma


Kebanyakan hemangioma yang muncul tidak memerlukan perawatan khsus karena tidak menyebabkan gangguan fisik dan akan memudar secara perlahan. Namun hemangoma bisa mengganggu penampilan. Hal itulah yang menjadi alasan beberapa orang tua merasa bahwa perawatan hemangioma itu perlu dilakukan.

Perawatan juga dapat dilakukan jika pertumbuhannya menyebabkan munculnya masalah, seperti terganggunya penglihatan pada anak, yaitu dengan pemberian kortikosteroid. Namun perawatan hemangoma dengan kortikosteroid dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti di bawah ini:
  • Meningkatkan kadar gula darah
  • Katarak
  • Gangguan pertumbuhan
  • Tekanan darah tinggi
selain itu, perawatan hemangioma juga dapat dilakukan dengan operasi laser untuk menghentikan pertumbuhan hemangoma dan mengatasi rasa sakit yang mungkin muncul. perawatan hemangioma dengan operasi laser juga dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti berikut :
  • Pendarahan
  • Perubahan warna kulit
  • Terasa sakit
  • Timbul bekas luka
Apakah anda memerlukan pengobatan herbal alami tanpa efek samping untuk menghilangkan hemangioma baik di luar maupun didalam, Kunjungi beberapa arikel berikut ini.!

Sekian dan terima kasih semoga artikel ini bisa membantu anda, mohon maaf bila ada kekurangannya.!

Tags : Perawatan Penyakit Hemangioma

2 komentar:

  1. Disini aku mau Sharing aja ya
    Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
    Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
    untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
    ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
    selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
    banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
    yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
    MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    BalasHapus
  2. Harrah's Resort Atlantic City - DRMCD
    Harrah's Resort 익산 출장안마 Atlantic City offers the finest gaming and 충주 출장안마 entertainment in Atlantic 서울특별 출장안마 City, NJ. From 군포 출장마사지 slots and video poker to blackjack, 여주 출장마사지 we have it all.

    BalasHapus